Minggu, 20 Februari 2011

Potensi Kecamatan Jekulo

Sentra

Sentra Pertanian
    Sebagian besar wilayah Kecamatan Jekulo merupakan area persawahan. Produk pertanian dari wilayah ini antara lain padi, tebu, dan lombok



Kawasan Pertanian di Desa Klaling Kec. Jekulo Kab. Kudus

Sentra Industri Usaha Kecil ( Rumah Tangga )
    Industri pande besi, peternakan, penggergajian, gula tumbu, bordir / konveksi.




Alamat: Klaling Kambang No.30 Rt 2 Rw3,Jekulo ,Kudus 59382


Sentra Industri Skala Besar
    Sesuai dengan Peraturan Daerah nomor : 08 tahun 2003, tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RT dan RW), Kecamatan Jekulo ditetapkan sebagai kawasan industri , karena itu sangat wajar banyak terdapat industri besar di wilayah ini. Industri-industri tersebut antara lain :
Rokok, eksistensinya terlihat dengan keberadaan 2 Brak PT DJARUM KUDUS di Desa Bulungcangkring dan Desa Terban serta beberapa Industri Industri Rokok lainnya di wilayah Kecamatan Jekulo.
Kertas, terlihat dengan keberadaan PT PURA NUSA PERSADA dan PT ENGGAL SUBUR KERTAS di Desa Terban.
    Selain itu beberapa perusahaan besar juga terdapat di wilayah Kecamatan Jekulo antara lain PT Solo Roda (industri pengolahan plastik dan karung), PT Kudus Karya Prima (industri pengolahan kayu) serta masih banyak lagi perusahaan yang didirikan di wilayah ini. Keberadaan banyaknya banyaknya industri besar di wilayah ini memberikan pengaruh yang baik dalam penyerapan tenaga kerja dan partisipasi dalam pembangunan, serta yang paling penting adalah membuktikan bahwa wilayah Kecamatan Jekulo sangat menarik bagi investor untuk menanamkan modalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar